Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Teknik Komunikasi yang Memikat

 

Salah satu rekan kerja saya menceritakan betapa dongkolnya dia tadi pagi karena dia mencoba menanyakan contoh cara pengajuan anggaran ke kantor karena dia mendapatkan tugas untuk melakukan penginputan data keuangan dalam aplikasi yang terbilang baru. Namun, ketika rekan tersebut menanyakan ke salah satu pegawai, dia mendapat jawaban bahwa tidak dapat mengirimkan data di kantor karena data di kantor pusat meliputi semua cabang-cabangnya.

Teman tersebut sudah dapat memprediksi bahwa hal ini menjadi kendala yang di kemudian hari menjadi penghambat penyelesaian pekerjaan.

Memang dalam tiap instansi terdapat data yang bersifat rahasia, akan tetapi perlu yang namanya berbagi informasi. Apalagi bila yang ditanyakan adalah contoh, sehingga tidak harus mengirimkan data secara penuh.

Sebaliknya dari rekan saya ini, saya dapat menyampaikan bahwa kita perlu mengambil hati rekan yang lainnya sehingga ketika kita membutuhkan sesuatu, urusan menjadi lancer. Ada orang yang tidak mempermasalahkan ketika kita langsung-langsung saja. Ada pula yang tidak suka. Perlu yang namanya teknik komunikasi yang disukai orang. Pada dasarnya setiap orang senang dipuji. Maka pujilah orang dan komunikasi akan berjalan lancar.

Selain itu, perlu mengetahui teknik berbicara / berkomunikasi yang baik sehingga apa yang disampaikan dapat dimengerti oleh orang lain. Karena kadang, kita mau sampaikan yang lain namun yang diterima oleh orang lain berbeda.

Posting Komentar untuk "Teknik Komunikasi yang Memikat"